Poker memerlukan pengetahuan serta fakta yang dapat dibuktikan susah untuk ditiru mesin

Poker membutuhkan pengetahuan dan fakta yang dapat dibuktikan susah untuk ditiru mesin – Berikut kabar yang mengagetkan: Beberapa perangkat Inteligensi Bikinan (AI) sudah meningkatkan program komputer yang dapat menaklukkan pemain pro yang bermain Texas Hold’em tanpa batas. Betapapun rumitnya permainan ini serta dengan demikian banyak ketetapan penting yang perlu dibikin, AI menunjukkan jika komputer bisa menaklukkan pemain manusia paling baik.

Edisi 24 Januari dari “MIT Technology Ulasan” memberi dialog yang menarik mengenai prestasi yang mengagumkan. Itu tidak gampang untuk dicapai; Beberapa periset AI paling cemerlang di dunia kunjungi pelangiqq . Saya bangga menjelaskan saya lulus dari sana di tahun 1952. Diamkan saya membagikan info dalam laporan spesial ini.

Will Knight, editor senior MIT Technology Ulasan untuk AI, menerangkan, “bermain poker menyertakan masalah dengan info yang tidak prima, yang membuat permainan ini benar-benar kompleks, dan lebih seperti banyak keadaan dunia riil.”

Di Rivers Casino di Pittsburgh, satu program computer bernama Libratus sedang dalam proses menunjukkan jika komputer bisa menaklukkan pemain poker manusia mana juga – serta yang paling baik dari kita.

Waktu saya menulis ini, Libratus mainkan beberapa ribu permainan, hold’em Texas tanpa batas menantang beberapa pemain poker yang dikenal pakar. Sedikit lebih dari pada 1/2 jalan lewat kompetisi 20 hari, Libratus unggul hampir $ 800.000 – pimpinan pimpin. (Catatan Ed.: Juara akhir adalah Libratus dengan keunggulan $ 1,7 juta.)

Menurut Knight, “kemenangan untuk Libratus bisa menjadi perolehan besar dalam kepandaian bikinan.”

“Poker membutuhkan pengetahuan serta fakta yang dapat dibuktikan susah untuk ditiru mesin,” tuturnya. “Ini pada intinya tidak sama dari catur, catur, atau Go, sebab tangan musuh masih terselinap dari pandangan semasa bermain.

“Dalam permainan ‘informasi yang tidak prima,’ benar-benar susah untuk taktik taktik bagus mengingat pendekatan yang kemungkinan dilaksanakan musuh Anda. Serta hold’em Texas tanpa ada batas benar-benar melawan sebab musuh pada intinya dapat bertaruh berapa saja banyaknya.”

Sesudah 12 tahun riset, Libratus dibuat oleh Tuomas Sandholm, seorang profesor di Departemen Pengetahuan Komputer di Carnegie Mellon University di Pittsburgh, dengan mahasiswa pascasarjana Noam Brown. Sandholm ahli teori permainan serta AI.

Menurut Andrew Ng, kepala periset di Baidu, situs terpenting Tiongkok yang diedarkan dalam bahasa Inggris, “poker sudah jadi salah satu permainan paling sulit untuk AI untuk ditembus. Tidak ada pergerakan maksimal tunggal, tapi seorang pemain AI harus mengacak perbuatannya hingga membuat musuh jadi tidak tentu saat itu menggertak. “

AI Periset memakai teori permainan – matematika pemungutan ketetapan taktiks – untuk mendapatkan taktik paling baik untuk semasing tangan, sewaktu-waktu hadapi dengan beberapa ketidaktetapan. Sebab peluangnya benar-benar luas, ini mencakup pengerjaan prediksi yang pas – cukup pekerjaan!

Itu tidak gampang. Team Sandholm sudah meningkatkan program computer bermain poker awalnya, yang disebutkan Claudico. Tahun kemarin, dia dipukuli habis-habisan dalam laga menantang beberapa pemain poker karieronal. Libratus memakai beberapa perkembangan baru untuk capai tingkat permainan yang semakin tinggi, termasuk juga tehnik prediksi baru, Sandholm menerangkan, dan beberapa cara baru untuk menganalisa peluang hasil sebab kartu diberikan di papan catat. “Analisa akhir permainan ini benar-benar melawan dengan cara komputasi, serta dilaksanakan semasa tiap laga di Pittsburgh Supercomputing Center, sarana yang dioperasionalkan oleh CMU serta University of Pittsburgh.

Laporan Knight termasuk cuplikan yang berkaitan dengan Vincent Conitzer, seorang profesor di Kampus Duke yang mengajari AI serta teori permainan: “Apa satu pergerakan itu baik atau mungkin tidak tergantung pada beberapa hal yang tidak bisa Anda berikan. Ini membuahkan keperluan yang tidak bisa diperkirakan. Anda belum pernah menggertak, Anda bukan pemain yang baik. Bila Anda tetap menggertak, Anda bukan pemain yang baik. Teori permainan memberi tahu Anda langkah mengacak permainan Anda secara, dalam makna, maksimal. “

Untuk ini saya bisa memberikan tambahan: “Wow! Apa selanjutnya?” Tetapi, nantikan: Sampai sekarang, Libratus terbatas untuk bermain di kepala.